Artikel Islam

Kesungguhan Hati Dalam BerIslam

Kamis, 19 Maret 2009

PERKENALAN DIRI


1. N a m a : KURNIAWAN BOGO YUSTANTO, ST
2. Tempat & Tgl. Lahir : Semarang, 3 Nopember 1980
3. Tanggal masuk HK : 3 Agustus 2006
4. S t a t u s : Kontrak Profesi
5. A g a m a : Islam
6. Pendidikan : S-1 Teknik Arsitektur Universitas Diponegoro Semarang,
Tahun kelulusan 2004
7. Pendidikan Tambahan :

 Pelatihan Manajemen Dasar PT. Hutama Karya (Persero) yang diselenggarakan oleh PT. Hutama Karya Wilayah IV Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta & Kalimantan pada tanggal 23 – 24 April 2007 di Semarang.
 Pelatihan Hiperkes dan Keselamatan Kerja Bagi Tenaga teknis & P2K3 yang diselenggarakan oleh PT. Hutama Karya Cabang IV-B Kalimantan Timur pada tanggal 10 September 2007 di Samarinda.
 Pelatihan Sistem Manajemen Mutu dan K3 yang diselenggarakan oleh PT. Hutama Karya Cabang IV-B Kalimantan Timur pada tangal 11 September 2007 di Samarinda.


8. Pengalaman Jabatan :

03 – 08 – 2006 : Mulai masuk di PT. Hutama Karya Wilayah IV Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta & Kalimantan sebagai Teknik.
08 – 03 – 2009 : Dilantik menjadi pegawai tetap PT. Hutama Karya (Persero)

9. Pengalaman Lapangan :

15 – 08 – 2006 : Ditugaskan sebagai Pelaksana pada Proyek Gedung Kantor Bertingkat Rupbasan Samarinda-Kaltim.
12 – 02 – 2007 : Ditugaskan sebagai Site Architect merangkap sebagai Petugas K3 pada Proyek Pembangunan Velodrome di Tenggarong-Kaltim.
28 – 07 – 2008 : Ditugaskan sebagai Architec pada Proyek Pembangunan Hotel Villa Alila Pecatu di Pecatu-Bali.
02 – 02 – 2009 s/d sekarang : Ditugaskan sebagai Architect pada Proyek Pembangunan Mock Up Villa Royal Kamuela di Nusa Dua-Bali.

10. Job Description :

• Sebagai Pelaksana Proyek Rupbasan Samarinda :
o Karena Proyek Rupbasan bersifat Sub All In, maka pelaksana disini bertanggung jawab untuk mengawasi segala pekerjaan yang dilakukan oleh sub mulai dari galian, struktur, finishing, atap dan ME, agar sesuai dengan rencana kerja mingguan yang dibuat berdasarkan master scheadule proyek
o Menulis Laporan Harian Proyek dan menulis segala kegiatan yang terjadi dan dikerjakan di lapangan dan harian operasi alat pada BHPS
o Merekap volume pekerjaan yang telah dikerjakan dan dilaporkan pada Teknik Pengendalian
o Membuat Rencana Mingguan
• Sebagai Site Architec Proyek Velodrome Tenggarong :
o Membuat Gambar Shop Drawing dan Gambar As Build Drawing
o Kemudian mendistribusikan pada Pelaksana, Surveyor, Pengawas Mutu, Konsultan, Owner dan Sub Kontraktor.
o Membuat Methoda Pelaksanaan Kerja dalam bentuk gambar dan presentasi.
o Menghitung volume pekerjaan arsitektur yang akan dan yang telah dikerjakan oleh sub kontraktor dan bass borong, kemudian dilaporkan pada teknik pengendalian untuk dievaluasi.
o Mengajukan Sampel Material dan mengajukan request material untuk approval material sesuai dengan harga ARP Proyek dan setara dengan RKS Proyek
o Membuat Koordinat Track Velodrome agar sesuai dengan standart yang diberikan PB ISSI, sehingga Gedung Velodrome dapat digunakan untuk pertandingan berskala Internasional. Dalam hal ini saya berkoordinasi dengan PB ISSI Bp. Purnomo untuk meminta derajat datar, derajat lengkung dan derajat peralihan circle pada track. Kemudian saya menuangkannya pada site dalam bentuk koordinat real lapangan per 50cm kemiringan untuk mendapat keakuratan lengkung peralihan track yang berpengaruh pada kecepatan pembalap saat melintas. Koordinat yang saya buat berupa koordinat per 50 cm pada titik 20 cm dari safety zone yang nantinya akan digunakan sebagai penghitung panjang track yaitu 250 m. Setelah jadi tracknya kita mendapat hasil penghitungan panjang track dari Badan Metrologi Kota Samarinda yaitu 250,04 m, sehingga track Velodrome Tenggarong dinyatakan layak dan sesuai dengan standart internasional dan mendapat Surat Kelayakan dari PB ISSI Pusat.
o Pada saat PON XVII berlangsung Track Velodrome Tenggarong berhasil memecahkan 3 Rekor Nasional.
o Membuat dan menyusun dokumentasi proyek dari 0% s/d 100% yang disusun dalam album proyek dan dalam bentuk soft copinya juga.
o Menyiapakan bahan dan membuat presentasi rapat untuk dibahas dalam rapat mingguan proyek dengan konsultan dan owner.
• Sebagai Petugas K3 Proyek Velodrome Tenggarong :
o Menyusun laporan K3 proyek dan diajukan pada PSMMK3L proyek, berupa laporan harian, mingguan dan bulanan kecelakaan kerja dan waktu kerja.
o Pembuatan rambu-rambu perintah, larangan dan anjuran K3 pada kantor proyek dan pada lapangan. Melakukan pengawasan K3L pada proyek.
o Koordinasi dengan Safety Supervisor Proyek mengenai kejadian-kejadian baik dalam maupun di luar proyek yang berkaitan dengan masalah K3L Proyek. Misal masalah keamanan proyek, masalah social di sekitar proyek dan koordinasi dengan petugas keamanan setempat seperti polisi dan keamanan warga sekitar.
• Sebagai Architec Proyek Alila Villa Pecatu :
o Membuat Shop Drawing dan As Build Drawing
o Kemudian mendistribusikan pada Pelaksana, Surveyor, Pengawas Mutu, Konsultan, Owner dan Sub Konstruksi
o Melakukan koordinasi dengan pelaksana di lapangan mengenai adanya perubahan gambar yang sifatnya mendadak dan mendesak.
• Sebagai Architec Proyek Royal Kamuela Nusa Dua :
o Membuat Shop drawing
o Kemudian mendistribusikan pada Pelaksana, Surveyor, Pengawas Mutu, Konsultan, Owner dan Sub Kontraktor
o Koordinasi dengan pelaksana dan surveyor di lapangan
o Membuat methoda pelaksanaan kerja.

Comments :

0 komentar to “PERKENALAN DIRI”


Posting Komentar